Teori ini sangat rumit dan layak untuk dibahas, namun FeriNgeblog tidak akan membahas semuanya karna akan sangat panjang, pft....!
Posting kali ini mencakup beberapa cara bagaimana kamu dapat dipengaruhi / terpengaruh oleh sebuah warna, seperti bagaimana saat keputusan berbelanjamu dapat dikendalikan oleh pilihan yang tepat pada warna dalam toko-toko online (atau di website e-commerce): Berikutnya kalian dapat melihat trik warna tersebut!
Secara umum ...
Note: Tabel ini menyederhanakan berbagai teori warna: tidak mencangkup perbedaan nasional dan budaya ke dalam account dan warna, yang tentunya juga mungkin bervariasi berdasarkan jenis kepribadian. Tabel ini meringkas reaksi terhadap warna tertentu dari rata pembeli AS:
Warna | Membuatmu Merasa | Implementasi |
Blue | Aman dan Nyaman | Bagus, Jika Kamu membutuhkan orang" untuk mempercaimu |
Hijau | Tenang dan Percaya diri | Bagus untuk membuat orang" menghabiskan uang mereka |
Merah | Berenergi dan Penuh Semangat | Bagus, jika kamu ingin mengambil sebuah resiko |
Kuning | Optimis dan Ceria | Bagus, Jika kamu ingin orang" merasa Senang |
Pink | Romantic and dreamy | Bagus, untuk Pelanggan wanita |
Orange | Bersedia untuk bertindak | Bagus, Jika kamu ingin orang" bertindak |
Hitam | Kuat dan Berkuasa | Bagus, Jika kamu ingin orang" menghabiskan uangmu |
Kebanyakan umumnya, warna-warna tenang (seperti hijau dan biru) membuat kamu merasa tenang saat warna-warna hangat (seperti merah, oranye dan kuning) menggairahkanmu.
Berdasarkan tabel di atas dan artikel ini, warna terbaik untuk berbisnis dapat diringkas sebagai:
Industri | Warna | |
Kecantikan / Make up | Memiliki hubungan yang kuat dengan kaum muda | Dikaitkan dengan kemakmuran |
Perbankan / keuangan | Membuat orang" merasa aman | Berkaitan dengan Uang dan keselamatan |
Perjudian | Berhubungan dengan energi, mendorong orang untuk mengambil risiko | Dikaitkan dengan kemakmuran |
Auto | Berhubungan dengan energi dan kecepatan | Dikaitkan dengan mewah (limusin hitam) |
Statistik ...
Untuk mendukung teori di atas, berikut adalah beberapa hasil studi asosiasi warna yang ditanggalkan kembali pada tahun 2003:
Yang Dapat dipercaya:
Apa yang Paling Terkait dengan Kecepatan:
Yang terlihat berkualitas Tinggi:
Yang Terlihat mahal:
Saran.........
Jika Anda pembeli yang cerdas, Anda akan tahu bahwa:
- Merah membuat mu merasa lapar; Jadi jika kamu melihat sesuatu yang berwarna merah dan merasa ingin membeli dan memakannya, inilah mungkin warnanya, bukan kamu yang sebenarnya;
- Oranye membuat Anda merasa seperti berakting; jadi jika kamu ingin menekan tombol oranye yang manis dengan kata "Buy Now" / "Beli sekarang", mungkin ini warna tombolnya, bukan keinginanmu yang sesungguhnya;
- Biru membuatmu percaya pembeli; Jadi jika beberapa website terlihat cukup terpercaya untuk berbagi informasi kartu kredit milik mu dengannya, Mungkin ini di desain untuk memberi pilihan, bukan perasaanmu yang sebenarnya.
- Hijau membuatmu menghabiskan uang: Faktanya, seperti warna biru, ini membuatmu berpikir penjual terlihat cukup dapat dipercaya mempercayakannya dengan uangmu.